21 April 2008

Semarang Ditarget 100 Medali Emas dalam PORDA

Semarang, KONI Kota Semarang janjikan 100 medali emas akan dapat diraih atlet kontingen Semarang dalam penyelenggaraan PORDA mendatang. Hal tersebut disampaikan Bambang Wuragil, Ketua KONI Kota Semarang di sela-sela acara rapat koordinasi dan konsultasi pengurus KONI Kota Semarang beberapa waktu lalu. Dengan yakin ia menyebutkan, "Semarang memiliki 250 atlet lebih yang tengah dibina KONI Kota Semarang. Untuk itu, target 100 medali emas dalam PORDA saya yakin bukanlah sesuatu yang berlebihan. Ya, kalau tidak 100, 85 juga bolehlah."

Di lain hal keyakinan Bambang ini juga dipengaruhi oleh beberapa faktor lainnya. Terutama mengenai kembalinya beberapa atlet papan atas asal Semarang yang beberapa waktu lalu berpetualang di beberapa daerah lain. "Ini akan dapat memperkuat perolehan medali emas juga." kata Bambang dengan senyuman yang khas.

Keyakinan Bambang Wuragil ini agaknya mendapatkan dukungan dari ketua KONI Jawa Tengah Joko. Dia menambahkan, "Semarang sampai saat ini merupakan barometer dunia olah raga di Jawa Tengah. Sebab, Semarang merupakan kota yang telah memberikan kontribusi besar bagi pengembangan dunia olah raga di daerah maupun di tingkat nasional."

Namun demikian, ketika dikonvermasi menyoal pendanaan KONI Kota Semarang, Bambang Wuragil tampaknya menampakkan ketidakoptimisannya. Dengan wajah dan tatapan matanya yang agak meredup ia menjelaskan, "Dengan anggaran sebesar Rp 5 milyar ini, KONI Kota Semarang sebenarnya tidak mampu menutup kebutuhan anggaran yang telah direncanakan sebelumnya. Khususnya menyangkut dana insentif untuk atlet yang rencananya baru akan habis pada akhir tahun mendatang. Namun dengan 5 milyar ini, dana insentif hanya akan terpenuhi hingga bulan September. Untuk itu, kami akan mengajukan kembali alokasi anggaran kepada pemerintah kota Semarang untuk dapat menganggarkan pendanaan KONI Kota labih besar lagi. Paling tidak 10 milyar." [Ribut Achwandi_Reporter Trijaya FM Semarang]

Tidak ada komentar:

Self Potrait

Indonesia Raya

My Beauty Momment

My Movie

Potret Diri

Jendela Hati

Jendela Hati
Ketika ungkapan tak cukup mewakili kata, Hanya mata kita yang mampu mengetuk hati yang sunyi oleh kebisuan. Dan biar saja sepi terus mengalunkan nada sendu. Sebab, mungkin tak ada kata yang paling tepat untuk membahasakannya. Tentang apapun itu......