Sukawi Bantah LKPj Tidak Transparan


Semarang, Sinyalemen mengenai ketidaktransparanan LKPj Walikota menyangkut penggunaan APBD Kota Semarang 2007 yang lalu dibantah oleh Walikota Semarang, Sukawi Sutarip. Padahal sebagaimana dinyatakan oleh beberapa kalangan anggota DPRD Kota Semarang, LKPj tersebut masih ditemukan adanya hal-hal yang mencurigakan. Terutama menyangkut pendanaan olah raga yang digunakan untuk mendanai klub sepak bola PSIS senilai 14 Milyar rupiah. Dalam laporan tersebut, tidak menyebutkan alokasi anggaran tersebut secara terperinci. Sehingga, hal ini memberi peluang bagi DPRD Kota Semarang untuk menolak LKPj tersebut.

Namun demikian, Sukawi tetap menolak anggapan jika LKPj tersebut tidak transparan dan tidak rinci. "Oh ya jelas dong. Semua laporan pasti terperinci. Tapi yang kemarin kan baru dilaporkan yang belum terperinci." tukasnya.

Sukawi bahkan mengaku tidak mengetahui soal dana 14 Milyar tersebut. Ia justru kembali berdalih, bahwa setiap pelaporan yang diberikan selalu diaudit oleh tim audit independen. "Selalu. Setiap tahun diaudit independen!" Katanya. [Ribut Achwandi_Reporter Trijaya FM Semarang]

Sumber Foto: http://www.rstelogorejo.com/images/sm_13_08_2007_2.jpg

Komentar