24 Mei 2008

Alvin Lie: Rakyat Harus Terus Konsisten Tolak Kenaikan Harga BBM

Pasca pengumuman harga BBM yang dilakukan pemerintah kemarin malam masih menuai reaksi keras dari berbagai pihak. Bahkan kalangan DPR RI yang sejak awal telah menggulirkan penolakan tersebut masih tetap konsisten untuk melakukan penolakan terhadap kebijakan pemerintahan SBY-JK tersebut. Alvin Lie salah seorang anggota Komisi VII DPR RI hari ini ketika ditemui di Semarang menyatakan, upaya yang dilakukan pihak legislatif masih perlu mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. Hal ini dikarenakan selama ini berbagai upaya untuk memberikan kritik terhadap pemerintah melalui hak interpelasi maupun hak angket cenderung hanya akan menjadi komoditas politik belaka.

"Kalau memang pemerintah sudah menetapkan kenaikan harga BBM ini, upaya legislatif dengan menggunakan hak angket maupun hak interpelasi hanya akan digunakan sebagai komoditas politik belaka." ujarnya.

"Kalau kami cuma berteriak di Senayang, sementara masyarakat masih tetap diam hal tersebut akan sia-sia belaka. Rakyat harus komit untuk terus melakukan penolakan tersebut." tegasnya.

Ia juga mengungkapkan pengalaman DPR dalam memberikan tekanan terhadap pemerintahan Megawati ketika menaikkan harga BBM dan TDL secara bersamaan adalah tidak lain berkat usaha keras dari semua kalangan termasuk rakyat. Untuk itu, ia berharap kalau memang rakyat merasa terjerat karena kebijakan ini, seharusnya rakyat tetap kosisten untuk melakukan penolakan.

"Kami tidak bisa dong berjuang sendirian. Rakyat harus tetap turun jalan." katanya mengakhiri perbincangan kami. [Ribut Achwandi_Reporter Trijaya FM Semarang]

Tidak ada komentar:

Self Potrait

Indonesia Raya

My Beauty Momment

My Movie

Potret Diri

Jendela Hati

Jendela Hati
Ketika ungkapan tak cukup mewakili kata, Hanya mata kita yang mampu mengetuk hati yang sunyi oleh kebisuan. Dan biar saja sepi terus mengalunkan nada sendu. Sebab, mungkin tak ada kata yang paling tepat untuk membahasakannya. Tentang apapun itu......