24 Mei 2008

Cagub dan Cawagub Harus Peduli Lingkungan

Pesoalan lingkungan masih akan menjadi PR berat bagi pemerintahan baru provinsi Jawa Tengah yang akan dibentuk melalui sebuah penyelenggaraan Pilkada Jawa Tengah, 22 Juni mendatang. Hal ini dikemukakan oleh Alvin Lie anggota DPR RI komisi VII di sela-sela Workshop Pengelolaan Lingkungan Hidup yang diselenggarakan hari ini di Semarang oleh Kementrian Lingkungan Hidup. Menurutnya, pemerintah perlu cermat dalam melahirkan kebijakan-kebijakan mengenai penataan lingkungan terutama terkait dengan masalah penyediaan ruang terbuka atau ruang publik dan pengelolaan sampah.

"Hal ini menjadi tantangan bagi para pasangan calon yang akan menjabat nantinya. Maka dibutuhkan regulasi-regulasi baru yang mampu menciptakan terobosan baru pula dalam pengelolaan masalah lingkungan." kata Alvin Lie.

Sementara ketika disinggung mengenai pengalihfungsian area publik yang akhir-akhir ini marak kembali terjadi khususnya di Semarang, Ibukota Jawa Tengah ini, ia kembali menegaskan pemerintah daerah tidak perlu melakukan hal tersebut. Sebab, hal itu akan menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah setempat. Mengingat pengalihfungsian area publik ini biasanya lebih cenderung bersifat komersil.

"Justru saat ini, masyarakat sangat membutuhkan area publik." tandasnya. [Ribut Achwandi_Reporter Trijaya FM Semarang]

Tidak ada komentar:

Self Potrait

Indonesia Raya

My Beauty Momment

My Movie

Potret Diri

Jendela Hati

Jendela Hati
Ketika ungkapan tak cukup mewakili kata, Hanya mata kita yang mampu mengetuk hati yang sunyi oleh kebisuan. Dan biar saja sepi terus mengalunkan nada sendu. Sebab, mungkin tak ada kata yang paling tepat untuk membahasakannya. Tentang apapun itu......