01 Agustus 2008

163 Ribu dari 920 Ribu Tenaga Honorer Dijanjikan Akan Diangkat Menjadi PNS

SEMARANG, Keterkatungan nasib ratusan ribu tenaga honorer yang hingga kini mengabdikan diri di berbagai instansi pemerintah dijanjikan akan segera teratasi. Pasalnya, dalam rekruitmen pegawai negeri sipil tahun 2008-2009 yang ditargetkan akan mampu merekrut 300 ribu orang PNS, 163 ribu orang di antaranya adalah tenaga honorer. Namun sebagaimana diungkapkan Menpan Taufiq Effendi hari ini di Semarang setelah memimpin apel pagi dan penyerahan ISO 9001-2000 untuk kinerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Semarang, pengangkatan tenaga honorer ini akan dilakukan secara bertahap.

"Untuk tahun ini (2008) pengangkatan tenaga honorer ditargetkan sebanyak 83 ribu orang. Sedang tahun 2009, kita targetkan 80 ribu orang." jelasnya.

Dalam pengangkatan tenaga honorer ini, pihaknya akan memprioritaskan tenaga honorer yang telah terdaftar hingga bulan Juni 2006 yang lalu. Jumlah data terakhir tenaga honorer ini mencapai 920 ribuan lebih.

"Kami telah melakukan pendataan secara terrinci mengenai tenaga honorer ini. Bahkan pada data pendaftaran yang dilakukan mulai 15 November 2005, kami bahkan sudah dua kali mengembalikan data tersebut ke setiap Pemda. Hal ini kami lakukan agar tidak ada yang tertinggal dalam daftar tersebut. Sebab, data terakhir yang terkumpul pada bulan Maret 2006, hanya menyebutkan ada 400 ribu tenaga honorer. Untuk itu kami kembalikan supaya tidak ada satupun tenaga honorer yang tidak terdaftar." ungkap Taifiq Effendi.

Selain itu, Taufiq Effendi juga menjanjikan akan mengangkat 1000 atlet nasional yang memiliki prestasi baik di tingkat nasional, regional maupun internasional. Jumlah ini dikatakannya lebih besar dari tahun sebelumnya yang hanya 100 orang.

[Ribut Achwandi_Trijaya FM Semarang]

Tidak ada komentar:

Self Potrait

Indonesia Raya

My Beauty Momment

My Movie

Potret Diri

Jendela Hati

Jendela Hati
Ketika ungkapan tak cukup mewakili kata, Hanya mata kita yang mampu mengetuk hati yang sunyi oleh kebisuan. Dan biar saja sepi terus mengalunkan nada sendu. Sebab, mungkin tak ada kata yang paling tepat untuk membahasakannya. Tentang apapun itu......