29 Oktober 2008

Pemkot Semarang Akan Terima 260 CPNS

SEMARANG, Upaya Pemerintah kota Semarang untuk menjawab tantangan zaman terkait dengan pengoptimalan kinerja jajarannya untuk memberikan layanan publik kini mulai digarap dengan serius. Dalam memenuhi kebutuhan tersebut, Pemerintah kota Semarang akan membuka lowongan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) untuk 260 orang. Kepala Badan Kepegawaian Daerah kota Semarang Agusti Lusin Dwimawati seusai melakukan penglepasan Jamaah Haji Pegawai dan Karyawan Pemkot Semarang hari ini di gedung Balaikota Semarang mengatakan, "Kali ini untuk CPNS di Pemkot Semarang hanya mendapatkan kuota sebanyak 260 orang untuk umum."

Namun secara detil dia masih enggan untuk menyebutkan formasi dari penerimaan CPNS di lingkungan Pemkot Semarang ini. Katanya, "Dari 260 orang ini nantinya akan diberikan untuk tenaga pengajar sebanyak 155 orang, tenaga medis 66 orang dan sisanya untuk administrasi."

Sementara untuk pendaftarannya sendiri, sesuai dengan instruksi yang telah diberikan oleh Pemerintah provinsi Jawa Tengah, baru akan dilakukan mulai tanggal 4 hingga 16 November 2008 mendatang. "Untuk lebih jelasnya lihat di pengumuman besok (31 Oktober 2008) yang akan kami tempel di Balaikota Semarang dan beberapa kantor instansi pemerintah lainnya."

Kendati demikian, hal tersebut nampaknya masih menyisakan sedikit masalah. Terutama terkait dengan keberadaan tenaga honorer yang sampai saat ini masih cukup banyak. Agusti menyebutkan untuk saat ini, jumlah tenaga honorer di lingkungan Pemkot Semarang masih menyisakan sekitar 350 tenaga honorer yang belum diajukan pemberkasannya ke BKN.

"Pada tahun lalu (2007) kami sudah mengajukan pemberkasan ke BKN sebanyak 341 tenaga honorer. Namun saat ini memang masih tersisa sekitar 350-an. Untuk itu, kami akan segera mengajukan kembali pemberkasan bagi tenaga-tenaga honorer ini untuk tahun depan." ujarnya.

Tidak ada komentar:

Self Potrait

Indonesia Raya

My Beauty Momment

My Movie

Potret Diri

Jendela Hati

Jendela Hati
Ketika ungkapan tak cukup mewakili kata, Hanya mata kita yang mampu mengetuk hati yang sunyi oleh kebisuan. Dan biar saja sepi terus mengalunkan nada sendu. Sebab, mungkin tak ada kata yang paling tepat untuk membahasakannya. Tentang apapun itu......