29 Oktober 2008

Pemkot Semarang Siap Berangkatkan 139 Pegawai Jamaah Haji

SEMARANG, Jelang pemberangkatan jamaah haji yang rencananya akan mulai dilakukan pada awal bulan November 2008 mendatang, jajaran Pemerintah kota Semarang hari ini melakukan penglepasan 139 jamaah haji yang tidak lain adalah pegawai dan keryawan di lingkungan Pemkot Semarang. Kali ini, penglepasan jamaah haji ini langsung disaksikan oleh Walikota Semarang Sukawi Sutarip. Dalam sambutannya ia menghimbau, agar seluruh jamaah haji ini bersungguh-sungguh dalam melaksanakan ibadah haji. Selain itu, ia juga berharap agar ketika di tanah suci Mekah Al Mukaromah ini, jamaah haji dapat mencerminkan perilaku yang santun dan tertib. Sehingga, akan dapat membawa nama harum kota Semarang.

"Bapak Ibu, saya titip, nanti kalau sampai di Mekah sana, jangan ceritakan hal-hal yang buruk tentang kota Semarang. Tidak perlu cerita soal rob dan banjir. Nanti kalau ketemu dengan orang yang sebenarnya minat untuk menanamkan modal di sini (Semarang), bisa keburu lari duluan." ujarnya.

Di sisi lain, jumlah jamaah haji ini sebagaimana dirincikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah kota Semarang Agusti Lusin Dwimawati, terdiri atas; 2 orang jamaah merupakan pegawai di lingkungan Sekda kota Semarang, 40 orang dari SKPD baik Badan, Dinas dan kantor, 18 jamaah dari SKPD di tingkat kecamatan, 78 orang merupakan pegawai di Dinas Pendidikan kota Semarang dan guru, dan 1 orang tenaga medis dalam tim kesehatan haji di tingkat kota Semarang.

Namun sayangnya, dari 139 jamaah ini, sebagaimana diungkapkan Agusti Lusin Dwimawati masih banyak yang belum mengajukan izin cuti haji. "Sampai saat ini baru terdapat 60 persen dari jamaah yang sudah mengajukan izin ke BKD kota Semarang. Untuk itu, saya berharap agar yang belum mengajukan izin cuti haji ini, segera mengurus." jelas Agusti.

Tidak ada komentar:

Self Potrait

Indonesia Raya

My Beauty Momment

My Movie

Potret Diri

Jendela Hati

Jendela Hati
Ketika ungkapan tak cukup mewakili kata, Hanya mata kita yang mampu mengetuk hati yang sunyi oleh kebisuan. Dan biar saja sepi terus mengalunkan nada sendu. Sebab, mungkin tak ada kata yang paling tepat untuk membahasakannya. Tentang apapun itu......